Big News Times

Just another Blogger Template by Basnetg.com

Diknas Sumenep Distribusikan Soal UN Lebih Awal

Published on Selasa, 09 April 2013 03.31 // , ,

Mendekatnya waktu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA, MA dan SMK di di Kabupaten Sumenep sudah dilakukan persiapan, termasuk pendistribusian naskah soal. Khusus Kepulauan pendistribusian tersebut akan dilakukan lebih awal.

Informasi yang dihimpun oleh Media Madura bahwa, untuk wilayah Jawa Timur tepatnya 5 April 2013 sudah dilakukan pendistribusian soal UN tahap pertama ke Kabupaten Gersik di kepulauan Bawean. Nanti tahap kedua, ratusan lembar soal Ujian Nasional (UN) SMA, MA dan SMK akan dikirim ke sejumlah kepulauan di Kabupaten Sumenep.


Sesuai jadwal, pelaksanaan UN untuk SMA dan MA baik Negeri maupun Swasta pada 15-18 April 2013 dan UN susulan dilaksanakan 22-25 April 2013. Sedangkan jadwal UN SMK Negeri dan Swasta pada 15-17 April 2013, untuk susulan 22-24 April 2013.

Ach. Sadik, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep mengatkan bahwa, pendistribusian lebih awal untuk kepualauan di Kabupaten Sumenep merupakan kebijakan dari pemerintah. Karena, bergantung kepada situasi dan kondisi letak geografis dan distributornya, dalam hal ini harus menyesuaikan dengan jadwal kapal yang akan berangkat ke kepulauan.

"Khusus untuk kepulauan, memang mendapatkan perlakuan perioritas dari pemerintah, karena bergantung kepada jadwal kapal yang akan berangkat ke kapulauan. Untuk itu pemerintah Propinsi mengambil kebijakan, pada tanggal 08, 04, 2013, Naskah Soal yang akan dikirim ke sejumlah kepulauan di Kabupaten Sumenep akan diantarkan langsung ke Polres Sumenep oleh petugas dari Jawa Timur yang terdiri dari Polisi, Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, dan dari Perguruan Tinggi," papar Sadik

Sadik Menambahkan, pendistribusiannya ke kepualuan harus diambil oleh Polsek di masing-masing kepulauan yang melibatkan pengawas ruangan UN, pengawas dari satuan pendidikan oleh perguruan tinggi dan pihak keamanan. Naskah soal tersebuh sudah bisa diambil di Mapolres Sumenep pada tanggal 10 April 2013.

"Dari Polres, nanti akan disesuaikan dari jadwal kapal, dan yang mengambil ke Polres itu adalah Polsek masing-masing yang ada di kepulauan dan ditempatkan disana sebelum di distribusikan ke sekolah-sekoah pada hari pelaksanaan. Itu bisa di ambil di Polres mulai tanggal 10 bulan April ini. Dalam pengambilannya Akan melibatkan pengawas ruangan, pengawas dari satuan pendidikan oleh perguruan tinggi dan pihak keamanan,". Pungkasnya (her)

0 komentar

Leave a comment