Big News Times

Just another Blogger Template by Basnetg.com

Tebing Longsor Ganggu Aliran Sungai

Published on Selasa, 09 April 2013 03.39 // , ,



Bangkalan: Material Longsornya tebing setinggi 50 meter di Desa Ampara'an Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan, yang jatuh kedalam sungai, mengakibatkan aliran air di sungai tersebut terhambat. 

Karena tertutup, air sungai akhirnya meluap hingga merusak tanaman padi di sawah yang terletak disekitar sungai tersebut. Padi yang sudah siap panen tersebut roboh dan membusuk.


Salah satu pemilik sawah, Siwar menuturkan, longsornya tebing tersebut, akibat derasnya hujan yang sering mengguyur wilayah itu. 

"Ini karena disini sering hujan mas, sedangkan tebing itu tidak kuat, akhirnya longsor dan menutupi aliran sungai," kata Siwar. 

Lebih lanjut siwar menuturkan, karena tertutupnya aliran sungai, akhirnya air meluap dan menggenangi sawahnya, hingga membuat padinya yang sudah siap panen membusuk. 

"Padi saya banyak yang roboh, dan membusuk, karenan air masuk kesawah mas," tuturnya kepada wartawan mediamadura.com Safi'I. 

Siwar mengaku pasrah dan tidak bisa berbuat apa-apa, atas rusaknya tanaman padinya. 

"Saya hanya pasrah mas, kami tidak punya modal untuk mengali sungai yang tertutup," ungkapnya. 

Sementara itu, pemilik sawah lainnya Ismail berharap, agar pemerintah memikirkan hal tersebut, sebab jika dibiarkan, dihawatirkan akan merusak areal persawahan lainnya. 

"Saya berharap agar pemerintah memperhatikan kondisi ini mas, sebab jika dibiarkan, akan merusak sawah kami," pungkasnya.(Saf) 

Tags: , ,

0 komentar

Leave a comment