Big News Times

Just another Blogger Template by Basnetg.com

Sampang Persiapkan Adipura

Published on Selasa, 09 April 2013 03.35 // , ,

Sampang: Kabupaten Sampang mempersiapkan diri untuk mengikuti selesksi Piala Adipura, hal itu disampaikan oleh Sekretaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sampang, Saryono, menurutnya sudah lama memproses Kota Sampang menjadi kota yang bersih sehat dan enak dipandag.

“Untuk penilaian seleksi Adipura, kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari agar Kota Sampang menjadi kota yang bersih, sehat dan enak dipandang” Kata Saryono

Saryono menuturkan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam menyongsong Piala Adipura, untuk mencapainya perlu partisipasi dari masyarakat, karena Adipura menjadi cita-cita bersama dan harus dikerjakan berfsama.

“Paling utama adalah paritisipasi masyarakat, tentunya kami harus mensosialisasikan kepada masyarakat baik kepada Rt/Rw, Pasar, Tempat keramaian dan tempat lainnya dimana masyarakat itu berkumpul”. Imbuhnya

Sosialisasi kepada masyarkat tentang pentingnya kebersiahan tidak hanya karena kepentingan Adipura sja, tapi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sampang.

Hasil informasi yang dihimpun Media Madura, bahwa untuk mengikuti seleksi Adipura di tingkat Kabupaten/Kota harus mempunyai sekolah yang mendapat sertifikat Adhi Wiyata, tidak menjadi kehawatiran bagi Kabupaten Sampang. Karena manurut Saryono Pemberlakuan itu akan diterapkan pada tahun 2014.

Dan pesyaratan tersebut tidak hanya satu, tapi setiap kabupaten/kota harus mempunyai Lima sertifikat. Sementara untuk Kabupaten Sampang yang memiliki sertifikat Adhi Wiyata hanya ada satu, yaitu Sekolah Menengah Aatas (SMA) Negeri 1 Torjun.

Meski demikian, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sampang tetap optimis bisa lolos dalam penilaian seleksi Adipura. Karena pelaksanaannya masih tinggal beberapa bulan, yaitu sekitar bulan Maret 2013. (Man)

Tags: , ,

0 komentar

Leave a comment