Big News Times

Just another Blogger Template by Basnetg.com

ASRI Yakin Menang Berdasarkan Hasil Hitung Cepat

Published on Kamis, 10 Januari 2013 17.59 // , ,

Pamekasan, 10/01 (Media Madura)- Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pamekasan Nomor urut 3 Achmad Syafii-Kholil Asy'ari (Asri), yakin menang dalam Pilkada Pamekasan, berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count).

Keyakinan tersebut di ungkapkan oleh Achmad Syafii dalam jumpa pers di posko pemenangan tim Asri, Jalan niaga Pamekasan. Rabu (09/01) Malam

Syafii menyatakan berdasarkan hitung cepat dua konsultan, yaitu Proximity yang bekerja sama dengan J-TV, dimana lembaga tersebut menempatkan pasangan Asri sebagai pemenang, dengan rincian Aho 1,53 %, Kompak 44,71%, dan  Asri 53,76 dan Pusdiham, yang masih belum mengumumkan hasil resmi perolehannya sebab suara yang masuk saat itu masih 80% serta  versi bocoran data hasil penghitungan desk Pilkada Pemerintah daerah (Pemda) setempat, dengan perolehan suara, Aho 6.845 1,48 %, Kompak, 205.100 44,25% dan Asri 251.529 54,27%, artinya selisih Kompak dengan Asri sebanyak 10,02 %.

Dari tiga sumber itu menurut syafii hasilnya relatif sama, Dan semakin membuatnya yakin Asri memenangi Pilkada di wilayah tersebut.

"Kami Tim Asri beserta seluruh Tim, punya keyakinan bahwa itulah hasil hampir akhir, sebab hasil akhirnya masih menunggu penghitungan manual KPU," ungkapnya.

Selain menggunakan hitung cepat, Asri juga menggunakan penghitungan secara manual (Real Count) dan hasilnya relatif sama.

Syafii juga menuturkan, penghitungan manual itu berdasarkan data saksi-saksi dari tim Asri dari berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Real Count itu dari saksi kita, dari semua TPS" pungkasnya. (Esa-86) (http://www.mediamadura.com)

0 komentar

Leave a comment